Langsung ke konten utama

Pemakaian Header dan Footer

Header merupakan area tempat informasi data yang berupa tulisan, nomor halaman, tanggal, jam, dsb. Yang berada di bagian atas dari lembar kerja dokumen di Ms Word. Sedangkan Footer mempunyai arti yang sama dengan header, hanya saja tempat areanya berada di bawah lembar kerja dokumen. Informasi yang ditulis pada header atau footer biasanya adalah judul topik atau tema serta tahun pembuatan dari buku tersebut walaupun tidak selalu demikian adanya. Informasi tersebut akan muncul pada setiap halaman.
Cara membuka header dan footer dapat dilakukan dengan dua cara :
  1. Cara pertama
-          Klik menu Insert kemudian pilih header untuk membuat Header atau footer untuk membuat Footer.
-          Kemudian pilih salah satu model header atau footer yang Anda
-          Selanjutnya silahkan masukkan teks , tanggal atau nomor halaman yang anda kehendaki.
  1. Cara yang kedua
-          klik ganda atau double klik pada area header atau footer. Setelah itu lakukan penambahan teks, tanggal, maupun pengaturan lain sesuai dengan kebutuhan. Selama user masuk pada area headaer dan footer, maka area dokumen tidak aktif. 
Untuk keluar dari header dan footer, silahkan diklik ganda pada area dokumen anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Mail Merge

Mail merge adalah suatu fitur yang ada di MS Word untuk membuat surat yang akan dikirim ke banyak orang dengan format dan isi yang sama. Manfaat dari MailMerge adalah saat kita membuat banyak surat yang memiliki format dan isi yang sama, kita dapat membuat dengan cepat dan mudah. Cukup mengganti alamat, jabatan atau data lainnya Biasanya, MailMerge digunakan pada suatu instansi, pembuatan surat pemberitahuan, surat undangan dll. Berikut adalah cara Membuat mail merge ⏩ KLIK DISINI UNTUK MEMBUKA VIDEO⏪ Terimakasih semoga bermanfaat 😊😊

Cara mudah membuat brosur di Microsoft Publisher

Langkah membuat brosur dari microsoft office publisher: 1.Masuk ke Microsoft office publisher 2.Klik File -> New -> Brochures. 3. Buka Brochures -> Installed Templates Informational . dan pilih templates sesuai     keinginan anda. lalu Klik Create. 4. Setelah anda meng Klik Create maka akan mendownload dengan sendirinya templates yang anda pilih. seperti gambar di bawah ini. halaman depan . 5. tampilan Brosur disini berbeda dengan flyer, karena brosur terdiri dari 2 halaman. 6. langkah berikutnya anda bisa berkreasi sesuai dengan keinginan anda seperti menambahkan foto dengan Klik ( Insert ) , mengganti background dan sebagainya, dengan meng Klik ( Page Design ). selesai Semoga bermanfaat Jika ingin melihat hasil nya Klik disini

Cara mudah membuat KOP surat di Microsoft Word 2016

Kop Surat atau kepala surat adalah bagian teratas pada sebuah lembaran surat. Kop surat biasanya terdiri atas nama, alamat, dan logo dari pemilik surat yang bersangkutan.  Contoh surat yang saya buat : Contoh surat  Berikut adalah cara membuat kop surat pada microsoft word 2016 1.Buka aplikasi Microsoft word 2016 2. Klik 2 kali pada bagian atas dokumen untuk mengaktifkan fungsi header 3. Tulis profil universitas atau sekolah dan lain-lainnya. seperti contoh dibawah ini lalu atur posisi teks ditengah seperti dibawah ini step 3 4. masukan logo universitas disebelah teks profil universitas dengan cara klik menu insert, pilih Picture dan cari tempat penyimpanan logo. kemudian atur posisi logo dengan pilih wrap text pilih un front text. step 4 5.berikutnya kop surat  menggunakan border dibagian bawah teks dan logo . letakan kursor bagian bawah teks logo, klik Insert, klik shapes pilih jenis recently used shapes dan pilih garis kedua. step 5 6. la...